Wednesday 1 June 2011

8 Hal yang Bisa Membunuh Sebuah Hubungan


Di dalam suatu hubungan, kita tentu saja tidak hanya akan mengalami hal-hal yang menyenangkan, seringkali akan ada badai yang mengganggu dan gunung yang menghalangi perjalanan kita. Banyak hubungan yang harus berakhir di tengah jalan karena para pasangan tidak mampu melewati rintangan di depan mereka. Sadar maupun tidak sadar, mereka melakukan hal-hal yang menghancurkan hubungan mereka. Berikut ini adalah 8 hal yang bisa membunuh suatu hubungan:

1. Selingkuh
Ya, selingkuh adalah jalan paling cepat dan praktis untuk mengakhiri sebuah hubungan. Tidak ada suatu hubungan yang bisa selamat apabila masalah perselingkuhan tidak diselesaikan.
2. Lebih mementingkan karir daripada pasangan
Pekerjaan adalah hal yang penting. Tentu saja, apabila kamu sukses dalam karir mu, itu akan membuat bangga dirimu dan pasanganmu. Tetapi di lain pihak, apabila kamu terus terlambat pulang tiap hari, bahkan membatalkan janji-janji kencan untuk menyelesaikan pekerjaan atau hang-out dengan teman-teman kerjamu, maka pasanganmu lama-kelamaan akan mengerti apa prioritasmu. Apa gunanya karir yang baik dan uang banyak apabila kamu tidak memiliki seorangpun yang benar-benar tulus mencintaimu?
3. Mengontrol pasangan
Jika kamu terus mengatur pasanganmu misalnya dengan siapa ia harus bergaul, terus komplain terhadap apa yang dilakukannya, melarang ia bepergian, seperti seolah-olah kamu memiliki hidupnya. Bila kamu tidak memberikan keleluasaan dan kebebasan terhadap pasanganmu, kemungkinan besar ia akan memberontak dan itu membuat hubunganmu di ujung tanduk.
4. Kurang komunikasi
Seperti yang kita tahu, komunikasi adalah hal yang penting dalam sebuah hubungan. Kurangnya komunikasi akan mengakibatkan kurangnya kepercayaan dan rasa hormat terhadap pasangan. Ujung-ujungnya adalah sering terjadi pertengkaran,kesalahpahaman,dan tidak bertumbuhnya cinta di antara kalian.
5. Pertengkaran
Pertengkaran yang sering terjadi dan tidak pernah diselesaikan akan membuat hubunganmu tidak harmonis. Ketika rasa cinta sudah pudar, maka kamu akan merasa hubunganmu bukanlah sebuah anugerah melainkan bencana.
6. Mulai tidak tertarik
Biasanya pasangan yang baru saja di tahap awal hubungan mereka, hubungannya dengan pasangan sangat mesra dan harmonis. Mereka seperti tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Namun, seringkali di tengah perjalanan hubungan mereka, rasa cinta itu mulai meredup. Dari situ, akan mulai terlihat sifat sebenarnya dari masing-masing pasangan. Sebenarnya, ketika suatu pasangan memulai sebuah hubungan, itu adalah awal dari kebahagiaan sekaligus awal dari ujian-ujian besar yang akan mendatangi mereka.
7. Keegoisan
Orang yang self-centered (egosentris) tidak akan bisa bergaul dengan baik dengan orang lain, termasuk juga dengan pasangannya. Ingin selalu didengarkan, dilayani, dimengerti, dan di di lainnya akan membuat pasanganmu merasa bahwa ia tidak dihargai.
8. Uang
Yang terakhir dan sering tidak kita sadari adalah masalah uang. Seriously, di zaman ini seringkali masalah uang adalah sesuatu yang sensitif dan sering menjadi penghancur sebuah hubungan baik secara langsung maupun tidak langsung. Pertengkaran, hubungan jarak jauh karena salah satu pasangan harus bekerja, dan rasa stress karena tidak bisa mencukupi kehidupan keluarga adalah salah satu masalah yang bisa ditimbulkan oleh uang. Bahkan jika kamu memiliki penghasilan besarpun tidak akan menghindarkan kamu dari masalah rumah tangga, contoh nyata adalah apabila kamu menggunakan uang sebagai alat kekuasaan untuk mengatur pasanganmu.


Sumber