Friday 3 June 2011

Demi iPad2, Remaja China Rela Menjual Ginjalnya

China – Xiao Zheng (17), seorang remaja asal China rela menjual salah satu organ tubuhnya, hanya karena dirinya tak mampu membeli sebuah gadget yang ia damba-dambakan, yaitu sebuah iPad2.
Sontak saja hal tersebut membuat sang ibu geram dan menimbulkan protes di negara tersebut.
“Saya ingin membeli sebuah iPad2, namun tidak mempunyai uang,” tuturnya kepada Shenzen TV di  provinsi selatan Guangdong.
Menurut pengakuan sang bocah, saat berselancar di dunia maya ia menemukan iklan dari sebuah agen yang mengtakan mereka membeli ginjal, dan sang bocah kemudian berangkat ke kota Chenzou di Provinsi Hunan dimana seorang ahli bedah mengeluarkan sebuah ginjalnya pada rumah sakit setempat, dan menerima 20.000 yuan atau sekitar 1.884 pound untuk organnya.
Sang ibu merasa curiga ketika sang bocah kembali dengan membawa laptop dan gadget Apple terbaru itu, dan kemudian memaksa Zheng mengakui bahwa dirinya telah menjual salah satu ginjalnya.
Diketahui, kasus ini telah menimbulkan kemarahan di China, dimana para masyarakat negara tersebut mengeluhkan prilaku bodoh kaum mudanya yang kian materialistis, karena saat ini komputer tablet itu telah menjadi simbol kekayaan bagi para remaja.
Redaksi : Rafly Rindengan
Sumber : dailymail

Pesan Moral:

  • Jangan Mengorbankan Sesuatu yg Ada di diri kita Hanya Karena Kesenangan Dunia
  • Tanpa Kita Sadari itu Mengancam Jiwa Kita
  • Berfikirlah Lebih Jernih Sebelum Mengambil Keputusan


Sumber